Saturday, June 9, 2007

Pak Adrianto dan Pak Sigit di antara Penari Adat Dayak

Suatu kehormatan dan kebanggaan yang mendalam bisa berphoto bersama penari adat yang tengah menggunakan pakaian adat lengkap. Moment ini diambil ditengah berlangsungnya acara Pelepasan dan Penyerahan Sertifikat Kompetensi Siswa Kelas 3 SMK TI Airlangga.

Saat Saya menulis catatan ini tiba-tiba Saya teringat ketika masih duduk di kelas 5 SD beberapa tahun silam. Dimana Suatu hari Saya akan mengikuti Jambore Daerah Pramuka di Sedati Kabupaten Sidoarjo Jatim. Orang Tua Saya (Bapak) bilang .... Git coba buka peti itu, disana ada pisau bagus, cocok buat pramuka. Saat kami membuka peti tersebut, Saya melihat beberapa barang tersimpan disana salah satunya adalah topi kas penari Dayak. Memang Ibu Saya adalah mantan Penari adat Dayak dan Banjar, cuma sayangnya Saya belum pernah melihat secara langsung saat beliau pentas.

No comments: