Friday, May 30, 2008

Mengenang Bpk. (Alm) Ir. Oman Suherman, MSc

Saya teringat tahun 1986 saat dipanggil beliau untuk mewakili Fahutan dalam konggres 1 KNPI di Jakarta, terpilih juga jadi Mahasiswa teladan, mewakili saat Kemah Kerja Mahasiswa ABRI di Tahura Bukit Soeharto. Saat itu beliau menjabat PD. 3.

Saya juga teringat saat beliau singgah ke toko orang tua Saya di Mesra Indah lantai - 2 (sekitar tahun 1987), beliau tanya ada parfum Drakar git ..... beliau bilang ke Saya saat itu dengan logat sundanya yang kental. Oh ada pak .... tapi maaf ini yang palsu karena kami belum bisa jual yang asli (keterbatasan modal membuat toko kami belum bisa beli parfum-parfum yang mahal). Selang beberapa hari Saya ketemu beliau .... heeee, beliau komentar .... Git, parfumnya kuning
di baju. Iya Pak .... maaf Pak, sambil guyon Saya bilang... semprotkannya dibawah kerah aja Pak ... biar kuningnya ngak kelihatan. Ternyata beliau bilang lagi .... juga ngak awet Git ..... Iya Pak, memang siang harus disemprotkan lagi biar nyambung bau parfumnya. Dan hari itu ..... bau parfum yang melekat di kain kafan mengingatkan kembali peristiwa 21 tahun silam.

Dan sebagai anak didik beliau saat itu Saya sangat merasakan bahwa ternyata begitu besar jasa beliau dalam mengantarkan kita2 ini, tetapi .... ternyata sebaliknya kita (khususnya Saya) belum dapat memberikan sesuatu yang sangat berharga buat beliau, bukan dalam hal materi tentunya. Hanya sekedar memberikan perhatian saat beliau sakitpun Saya tidak bisa maksimal melakukannya. Saya terbayang ...... boleh jadi saat beliau sakit, terbayangkan muka-muka kita,
muka-muka mahasiswanya, teman-temannya, dan juga barangkali Saya ...... Tidak banyak yang beliau harapkan kecuali perhatian kita. Saya hanya berkesempatan sekali datang saat beliau masuk ICU di RS. AWS.

Satu dua minggu sebelum beliau berpulang (3 Mei 2008), Saya berencana ke rumah beliau sekedar ingin minum teh bersama beliau juga berbagi cerita, tetapi kenapa selalau batal ..... dan kemarin ternyata adalah hari dimana Saya mengantarkan beliau kembali kepadaNYA.

No comments: