Monday, February 4, 2008

Hadir dalam Seminar Nasional CIO 2008

Saya bersama 6 orang pengajar SMK TI Airlangga Samarinda mengikuti Seminar Nasional CIO 2008 di Hotel Grand Tiga Mustika Balikpapan yang digelar hari Sabtu 2 Pebruari 2008. Mereka adalah Bpk Abd. Malik, S.Kom; Bpk. Abd. Somad, S.Kom; Bpk. Gibson Siagian, S.Kom , Bpk. Ramadhani, Ibu Dwi Susilowati, S.Kom; Ibu Dian Dwi Astuti, Amd. Seminar CIO (Chief Information Officer) kali ini sangat menarik karena menghadirkan sejumlah pakar teknologi informasi indonesia sebagai pembicara.

Pembicara pertama adalah Bapak Achmad Sugiarto Deputy EGM Divre VI Telkom, Pembicara kedua Dr. Ir. Lukito MSc Direktur Program Magister Teknologi Informasi (MTI) Universitas Gajah Mada dengan materi presentasi E-Government di Indonesia, Strategi Implementasi e-Gov, Peran CIO dan Penyiapan SDM CIO untuk e-Gov. Pembicara ketiga adalah Bapak Yusuf Wibisono IT Region Manager Area Kaltim PT. Sinar Mas Forestry dengan materi presentasi Strategi Pengelolaan Teknologi Informasi Pada Segmen Organisasi Bisnis dan Corporate.

Secara umum Seminar berjalan sukses meski beberapa pembicara yang telah dijadwalkan berhalangan hadir karena tertahan banjir besar di Jakarta. Mereka adalah Bapak Indra Utoyo Direktur IT PT. Telkom Tbk dan Meutya Hafidz presenter Metro TV yang semula akan menjadi Moderator acara. Namun demikian acara tetap berjalan sukses dan lancar dibawah moderator Bpk. M. Adriyanto, MSM terlebih ditengah acara datang Prita Laura Presenter Metro TV yang menggantikan Meutya Hafidz.

Ir. M. Adriyanto, MSM (Moderator) dan Prita Laura (Co Moderator)

Seminar Nasional CIO kali ini cukup memberikan wawasan kepada para pengajar kita bagaimana kuatnya interaksi dunia IT terhadap kebutuhan dasar suatu organisasi baik di dalam pemerintahan, perusahaan maupun organisasi bisnis. Sedemikian pentingnya peran IT baik sebagai organisasi Supporting, System Developer, Business Partner, Business Opportunity maupun sebagai Business Development dalam suatu unit kegiatan, hal ini membuat kita semakin terpacu untuk memberikan yang terbaik kepada siswa siswi SMK TI Airlangga dan masyarakat pada umumnya.

2 comments:

athie said...

Siapa CIO terbaik Se-Asia Pasifik menurut anda? ikuti votingnya di www.bisnis.com dalam IT-Inspiration Award 2008 :)

Harrys said...

luar biasa seminarnya