Monday, January 28, 2008

Ketemuan dengan Mang Wawan di Masjidil Haram

Photo ini diambil di depan pintu 1 King Fadz Masjidil Haram, kami ketemuan dengan mamanya Dadan (Dadan adalah adik Ipar kami yang saat ini tinggal di Cimahi Jawa Barat). Untuk janjian ketemu ternyata tidak sesulit yang dibayangkan terpenting ada handphone, tinggal janjian mau ketemu dimana, InsyaAllah kita bisa ketemuan.

Mamanya Dadan berangkat menunaikan ibadah ditemani Kang Wawan dan Istrinya. Sayang Dadan dan Encik ngak ikut ..... InsyaAllah tahun ini ya cik. Cimahi relatif aman untuk daftar haji ngak perlu nunggu sampai 6 tahun seperti di Samarinda.

Kami berphoto tanpa mamanya Dadan, karena beliau batuk berat sehingga untuk bicarapun sulit, kalau sudah begini tentu badanpun terasa demam dan pegel-pegel. Ada tips untuk mengurangi batuk selama di tanah haram : Makanlah jeruk/sunkist sesering mungkin, minum air putih sesering mungkin bukan banyak minum ya .... ntar repot ke toiletnya. Karena baik di Masjid Nabawi Madina maupun di Masjidil Haram Makkah toiletnya jauh. Kalau kita sudah meninggalkan tempat sudah dipastikan ngak akan bisa balik ke tempat semula. Disamping mau keluarnya juga sulit karena jamaah yang sangat padat.

No comments: