Tuesday, January 15, 2008

Dokter Kloter Ku


Perjalanan Haji adalah perjalanan spiritual, rukun dan wajib haji merupakan agenda yang harus dilakukan oleh kita yang pergi berhaji terutama rukun haji.

Rukun haji ada 6 (enam) yaitu : Ihram, Wukuh di Arafah, Tawaf Ifadah, Sa'i, Bercukur dan tertib sesuai dengan tuntunan manasik haji. Apabila tidak melaksanakan salah satu rukun haji tersebut maka hajinya tidak sah.

Hal Penting lainnya adalah Kondisi Kesehatan kita. Jika kesehatan kita terganggu atau sampai jatuh sakit maka sudah barang tentu
akan menggangu ibadah kita. Disinilah peran tenaga medis sangat penting. Mereka adalah partner kita dalam suka dan duka.

Dr. Anwar Arsyad adalah dokter kloter kami. Beliau bertanggung jawab atas kesehatan 320 orang jemaah haji Kloter 7 embarkasi Balikpapan. Beliau dibantu oleh 2 orang tenaga perawat. Bisa dibayangkan selama 40 hari sejak pesawat take off tgl. 26 Nopember 2007 beliau dan timnya sudah bekerja 24 jam untuk memberikan pelayanan prima agar para jemaah tetap sehat dan dapat melakukan ibadah dengan baik dan lancar.

Ditengah penat dan capeknya sang dokter akan selalu siap kapan saja untuk membantu dan memberikan pelayanan kesehatan, tidak pernah ada keluh kesah dari sang dokter kecuali dedikasinya untuk memberikan yang terbaik. Dalam lelap tidurnya sang dokter tetap meng-absen satu persatu jamaahnya, dalam mimpi tidurnya sang dokter selalu berdoa .... Ya Allah sehatkanlah para Jemaah dan mudahkanlah segala urusannya, kuatkan yang sakit untuk tetap dapat beribadah memenuhi panggilanMU ya Allah, dan Alhamdullilah hingga pesawat landing di bandara Sepinggan Balikpapan tgl. 4 Januari 2008 sebanyak 320 Jemaah telah menunaikan rukun haji dan wajib haji, semua selamat.

Melalui blog ini Saya mewakili teman-teman menyampaikan : Tidak ada kata lain yang dapat kami sampaikan ........., Kecuali ucapan terimakasih yang begitu dalam kepada Pak Dokter dan Tim nya ..... yang dengan ikhlas dan tulus hati telah mendampingi dan melayani kami selama kami menunaikan ibadah haji.

SEMOGA RIDHO ALLAH AKAN TERCURAHKAN KEPADA DOKTER DAN TIM NYA. Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada hal-hal yang kurang dan tidak berkenan selama di Tanah Haram. Demikian juga kepada seluruh rekan-rekan semoga menjadi Haji Mabrur. Amien



dr. Andi (biasa beliau dipanggil oleh para jemaah) tak kuasa lagi menahan kantuk dan lelah saat kami berada di Jeddah untuk kembali ke Tanah Air.






Saya dan dr. Anwar saat berada di terminal Aziziah Makkah setelah kembali dari Arafah-Mina.

2 comments:

anwar arzad said...

Alhamdulillah terima kasih atas sanjungannya, hehe semoga semuanya menjadi amal ibadah yang diterima Allah SWT, hal ini tidak terlepas dari campurtangan Tuhan yang memberi kemudahan kepada kloter 7 BPN, dan juga kerjasama serta pengertian jemaah yang tidak pernah keberatan mendengar ocehan dan manja saya. Btw boss thanx yah saya baru nyadar kalo cakep juga gue kalo lagi bobo, hehhe

anwar arzad said...

Alhamdulillah terima kasih atas komentarnya, hal itu tidak terlepas dari pertolongan Allah SWT yang telah memberi kemudahan kepada kloter 7 BPN, dan juga tentu jemaah terkhusus Karom saya yang satu ini hanya denga pengertian dan kerjasama yang baik dari kita semua sehingga apa yang kita harapkan dapat berjalan dengan baik, BTW ternyata baru saya liat kalo tidur ternyata tampang saya lebih cakep hehehe