Thursday, July 5, 2007

Circumsisi



Tadi pagi sekitar pukul 05.30 (2 Juli 2007) kami datang ke tempat Kakak yang anaknya akan di khitan (disunat, circumsisi) ...., hal menarik terjadi. Putra Saya yang hemofili SATRIA DANANJAYA ngotot bangun pagi dan datang kesana karena pengen lihat gimana orang disunat .......

Dalam benak Saya .... rasa haru yang sangat dalam. Tahu kenapa ??? Danan sadar benar bahwa dia penderita hemofilia, dia tahu benarbahwa sunat adalah pilihan yang sangat sulit, tidak mudah, perlu persiapan yang sangat luar biasa, pendarahan, bisa "mati" kalau darah ngak bisa berhenti ..... semualah dia sudah tahu itu, meskipun usianya baru 11 tahun.

Salah satu dokter anak yang sudah saya anggap sebagai keluarga yaitu dokter Ringo-ringo (Banjarmasin), hai dok .... muncul dong dimilis, sudah cerita banyak tentang circumsisi.

Ok, kembali ke cerita. Danan tanpa ragu mengikuti jalannnya sunat dari awal, mulai disuntik untuk bius lokal sampai dipotong "burungnya", dijahit dan selesai. LUAR BIASA ......., Saya tanya ke dia .... Dik gimana pengamatannya ..... biasa aja tuh pah ... adik kan mau jadi dokter jadi harus tahu, Subhanallah ... semoga berhasil
cita-citanya.

Lalu Saya katakan sama dia, Dik ... suatu saat nanti Allah akan memberikan kemudahan, sabar aja ya nak .... kalau pengen sunat ntar dipersiapkan segala sesuatunya, jika ngak sunatpun Allah juga ngak akan marah yang penting Adik tetap bertaqwa kepada ALLAH, iya ya Pah ..... biar masuk surga. Amien.

Siang ini, saat Saya tulis e-mail ini Danan dan Kakaknya lagi kursus komputer (Animasi). Ok, tks waktunya dah baca berita dari Samarinda.

No comments: