Friday, April 17, 2015

Beratnya Perjuangan Hidup Penyandang Hemofilia yang Langka

Jakarta, CNN Indonesia -- "Jadi ada kejadian, walaupun kita sudah bawa obat tapi saya kelupaan bawa (suntikan) syringe. Waktu itu ada di daerah pelosok Jawa Barat. Saya ke Puskesmas, saya udah jelaskan bahwa suami saya defisit faktor 9 ke dokter pas saya mau beli syringe, tapi kita disangka pemakai, jadi suami saya enggak bisa diobatin," ujar Novi Riandini (41) dengan mata berkaca-kaca.

Novi adalah istri penyandang hemofilia, Muhammad Gunarso (42). Pria yang sudah terdiagnosa hemofilia sejak umur 6 bulan tersebut mengalami kesulitan dengan pendarahan sejak kecil. Gunarso menyandang hemofilia B, di mana dirinya tidak memiliki faktor pembeku darah IX. Ibu dua orang anak ini juga seorang relawan di Himpunan Masyarakat Hemofilia Indonesia.  Detail berita baca disini.

No comments: