Wednesday, January 14, 2009

Liburan Ala Jagoanku


Minggu ini adalah masa liburan semester bagi hampir seluruh siswa baik siswa TK, SD, SMP maupun SMA. Mereka mengisi liburan dengan berbagai cara, ada yang berencana jauh sebelum liburan untuk pergi ke rumah nenek di Jakarta, bahkan dengan antusias melihat kalender sekolah untuk memastikan tanggal liburan (siapa tahu dapat tiket murah). Beberapa anak yang Saya temui mengatakan akan mengisi liburan di rumah dengan bermain game, ada yang bilang ngak tahu terserah mama aja ...... , ada yang cerita kalau seminggu libur mau les musik, les inggris, ada juga yang pengen ke Pantai Lamaru Balikpapan dan pulangnya mau coba waterboom. Namanya juga liburan, banyak hal yang akan mereka lakukan.

Dua jagoan Saya ternyata punya cara tersendiri untuk mengisi liburan kali ini. Jika liburan sebelumnya si Kakak mengisi liburan dengan belajar Web Design dan si Adik belajar Animasi maka untuk liburan kali ini mereka mengisinya dengan belajar ngaji (memperbaiki bacaan). Dengan semangatnya setiap pagi pukul 06.30 mereka sudah pergi boncengan motor untuk belajar mengaji hingga pukul 10.00. Sebenarnya si Kakak sudah Qatam Qur'an dan si Adik sudah juz 11 tetapi rupanya ada semangat lain ntuk mengisi liburan kali ini.

Seperti kebanyakan anak seusia mereka, setelah pulang mengajipun mereka juga bermain dirumah dengan bermain game online. Dan melakukan hal-hal menarik lainnya seperti kejadian siang ini merekapun menyiapkan makan siang sendiri.

Tadi siang jam 12.00 si Adik telphone.
Papah makan siang di rumah ngak ????
kenapa dik ???
Ngakkk, kalau papa makan siang di rumah adik akan masakan sekalian buat Papa !!!
Saya bilang, ngak dik karena papa ada kerjaan.
Adik masak sama Kakak, masak apa ???
Yaaa, sama kakak, biasalah Pah yang gampang bikin Mieeeee.
Ok.

Buat Kakak dan Adik, tetap semangat untuk melihat kedepan dengan Optimis dan tetap amanah dalam beribadah.

Ya Allah, semoga apa yang mereka lakukan selalau mendapatkan RidhoMU. Amien

1 comment:

Anonymous said...

waduuuhhh wajahku kok gk keliatan gtu